Ichal Tema
  • Website Resmi Desa Lok Baintan
  • JL.Pantai Sari RT 003 Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar
  • Balaidesalokbaintan@gmail.com

GOTONG ROYONG BERSIH-BERSIH

 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan Gotong royong dan bersih - bersih bersama Masyarakat di Desa Lok Baintan, Kecamatan sungai tabuk kabupaten Banjar pada Minggu sore 05/Desember/2021

        Kegiatan ini merupakan salah satu wujud Gerakan Indonesia Bersih dengan tagline 'Ayo budayakan hidup bersih dan sehat', yang bertujuan untuk menghidupkan kembali gotong - royong dan bersih - bersih di dalam diri masyarakat. Mahasiswa KKN  dan masyarakat bersama - sama membersihkan sampah plastik dan rumput liar di pinggir jalan . 

         Salah satu peserta KKN mengatakan kegiatan gotong royong bersih - bersih di Desa Lok Baintan merupakan kegiatan pertama mereka mengawali program KKN di tengah Pandemi Covid-19. Kebersihan merupakan karakter yang baik, menjaga kebersihan adalah dari pola hidup sehat. Kita juga perlu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara gotong royong bersama warga. Lingkungan Bersih dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit."jelas Diah Ayu Agita Sari.

         Sementara Kepala Desa , merasa senang dan berterimakasih kepada mahasiswa peserta KKN karena telah mengadakan kegiatan gotong royong dan bersih - bersih ini, dengan demikian Desa menjadi bersih serta memberikan kenyamanan kita tinggal karena lingkungannya bersih.